Yatim PABU Berani Unjuk Gigi

Memelihara kesehatan adalah urusannya manusia, sedangkan usia adalah hak nya Allah. Maka kita sebagai mahluk Allah SWT wajib senantiasa menjaga kesehatan sebagai bentuk rasa syukur kita kepadaNya.

Kesadaran yatim dalam memelihara kesehatan masih perlu perhatian semua pihak.

Dipenghujung akhir bulan februari 2020 menjadi agenda penting bagi anak anak yatim dan piatu warga di 19 RW sekelurahan Jatikramat untuk diperiksa giginya oleh dokter gigi di kantor PABU.
Sebanyak lima dokter dari jam: 06.00 wib sudah datang ke kantor Unit Pengumpul Zakat PABU untuk periksa gigi 201 anak anak yatim dan piatu dijalan dokter Ratna no.84E rt.03 rw.02 kelurahan Jatikramat kecamatan Jatiasih.

Ketua panitia pelaksana Ahmad dan wakilnya Fitri mengatakan Event ini diadakan untuk menumbuhkan kesadaran anak anak yatim akan kebersihan dan kesehatan gigi, banyak sekali anak anak yatim yang belum menyadari akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan mulut dan gigi, ujarnya.

Pada kesempatan ini juga kami kerja sama dengan polsek Jatiasih dalam adakan kegiatan, kami angkat tema: Pengembangan bulan Polmas (polisi masyarakat) Polri bekerja sama dengan PABU . Imbuhnya lagi.

Sementara itu komisioner BAZNAS kota Bekasi yang diwakili oleh Ustadz Suherman, S. Ag., dalam sambutannya mengatakan, memberi apresiasi kepada PABU yang selalu hadir memberi bantuan kepada yang membutuhkan baik kepada yatim, dhuafa maupun korban banjir, Ujarnya. PABU juga mengadakan pemeriksaan gigi yatim dhuafa yang bahkan belum terpikirkan oleh BAZNAS dan ini sangat menginspirasi untuk bisa diadakan di seluruh Kota Bekasi oleh BAZNAS.

Mewakili Polsek Jatiasih Iptu Anjang, Kanit Binmas Polsek Jatiasih memberi sambutan, sangat terharu dan berterima kasih kepada yayasan PABU yang berani mengangkat tema, pengembangan bulan Polmas pada kegiatan bhakti Sosial ini. Dan baru satu satunya lembaga yang berani angkat tema ini ujarnya.

Acara ini diisi oleh berbagai hiburan seperti Badut Sulap, Hadroh PABU dan Tampil perdananya Sanggar Seni Karawitan PABU Sekarjati Laras.

Acara bhakti sosial dihadiri oleh semua unsur muspika kecamatan Jatiasih dan ditutup dengan pemberian santunan kepada 201 anak anak yatim dan piatu.

Terimakasih kepada seluruh pendukung acara Yatim PABU Berani Unjuk Gigi, mulai dari Tokoh masyarakat, donatur, anak yatim binaan, team dokter gigi dan civitas PABU.

Hubungi Kami

Ingin Berkunjung ke PABU?

Kami sangat menghargai bagi siapapun untuk berkunjung ke Sekretariat kami pada jam kerja.

Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat

Jl. Raya Ratna Rt 03/02 No. 84 D Kel. Jati Kramat, Kec. Jati Asih, Kota Bekasi Jawa Barat 17421
Telp. 021-88508885 HP
+6281389923296 / +6287878726676

Donasi ke PABU
WhatsApp chat