Integrity for Humanity

UPZ PABU menghadiri Pendistribusian Zakat 2,2 M BAZNAS

Pada 20 November 2019, Baznas Kota Bekasi menyelenggarakan acara pendistribusian zakat senilai 2,202,000,000 kepada berbagai lapisan masyarakat Kota Bekasi di Gedung Islamic Center Bekasi. Ini adalah Triwulan IV artinya pembagian tiap tiga bulan dan ini adalah yang ke emapat atau terakhir di tahun 2019 ini. Zakat didistribusikan untuk benah 96 kantin/musholla SDN se-kota Bekasi, 44 musholla SMPN se-kota Bekasi, bantuan modal 240 modal usaha berbasis mesjid, pelatihan ketrampilan di 12 kecamatan, bantuan 36 gerobak usaha, bantuan alat kebersihan untuk 56 mesjid, bantuan operasional selama 12 bulan untuk Yayasan Tahfidz, beasiswa 3 mahasiswa ke Al Azhar Mesir dan benah 15 musholla tahap II. Acara ini di support oleh Bank BJB Syariah.

UPZ PABU (Pundi Amal Bakti Ummat) bersama UPZ dan LAZ lainnya turut diundang untuk menyaksikan pendistribusian Zakat ini. Ketua Umum PABU H. Qodiran, Msi didampingi salah satu anggota kepengurusan UPZ PABU Gatot Sugih Budiono, M.I.Kom memenuhi undangan dari BAZNAS Kota Bekasi.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Sekjen BAZNAS Pusat KH. Jaja Jaelani, Ketua Komisioner BAZNAS Kota Bekasi KH.Paray Said MM, Ketua MUI Kota Bekasi KH. Zamakhasy Abdul Madjid dan Anggota DPRD Andhika mengisi acara ini dan sekaligus melakukan MOU dengan Universitas Assafiyah dalam bidang beasiswa pendidikan.