Integrity for Humanity

Tentang Kami

Pundi  Amal Bakti Ummat (PABU) adalah Lembaga nirlaba milik masyarakat yang bergerak di bidang  sosial, Pendidikan, Kemanusiaan, dan Keagamaan yang didirikan pada Tanggal 3  Agustus 2015 di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Tujuannya adalah mewujudkan  kepedulian pada generasi muda khususnya anak-anak yatim dan dhuafa sekaligus menjadi  ‘Jembatan’ antara orang Berada (Have) dengan orang Miskin (Kurang Beruntung). Sehingga tercipta masyarakat Madani yang sejahtera lahir dan batin.

Selain itu, Yayasan Pabu diharapkan  menjadi wadah ummat untuk penyaluran zakat, Infak, sedekah, wakaf  dan dana-dana lainnya baik yang berasal dari perorangan, kelompok, perusahaan dan lembaga lainnya.

Lahirnya PABU diawali dari  munculnya rasa empati kolektif para anggota Komunitas Generasi Sehat Indonesia (KOMGESI) yang telah banyak melihat  merasakan ketimpangan sosial yang terjadi di masyarakat, karena itu, digagaslah  pendirian sebuah yayasan sosial yang kelak dinamakan Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU).

PABU memiliki progam jangka pendek yaitu menyelenggarakan berbagai  kegiatan sosial antara lain santunan rutin pekanan bagi anak-anak Binaan (Yatim-Dhuafa), Peringatan Hari-hari Besar Islam, Pusat Kegiatan Belajar  Masyarakat (PKBM), Program Kejar Paket A/B/C, Sanggar Tari, Pelatihan Tata Boga, Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Program Tabarru Card  dan Pelayanan Masyarakat lainnya.

Sementara program jangka panjang PABU adalah bercita-cita mewujudkan Perumahan Mandiri sebagai bentuk riil dari pembangunan masyarakat yang terpadu. Pembangunannya bekerjasama antara  yayasan, Instansi/perusahaan dan masyarakat umum. Di dalamnya terdapat berbagai  fasilitas berupa sarana Pendidikan, fasilitas Ibadah, kegiatan ekonomi dan  sosial budaya.

Visi  : Terwujudnya masyarakat yang berdaya melalui pelayanan, pembelaan, pemberdayaan dengan sistem yang berkeadilan

Misi : 1. Memfasilitasi kemandirian masyarakat

  1. Menjadi gerakan masyarakat yang mendorong perubahan tatanan global yang harmonis
  2. Mengokohkan peran pelayanan, pembelaan dan pemberdayaan

Tujuan : Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat kaum miskin dan dhuafa.

Motto  : Ummatii, Ummatii, Ummatii