fbpx

Inspirasi

TEGURAN KERAS UNTUK MANUSIA DARI ALAM

Banjir Yang Terjadi Akhir-Akhir ini telah merendam puluhan desa di berbagai macam wilayah, hal ini tidak bukan akibat manusia itu sendiri, manusia kerap kali mengabaikan anjuran dalam menjaga lingkungan tempat tinggal mereka sendiri, yang mana tanpa mereka pernah sadari hal itu akan berbahaya bagi diri dan lingkungannya

Sudah berapa luas hutan yang ditebangi atau dibakar hanya untuk membuka lahan demi keuntungan mereka, pohon sebagai penghasil oksigen dan penyerap air hujan kerap kali ditebang tanpa pernah berpikir kedepannya,hingga membuat tanah yang menyerap air hujan sudah tidak dapat lagi menahannya. Karena itu hutan mengirimkan air yang begitu deras kepada daratan.

Reklamasi pantai yang dilakukan dimana-mana membuat daya tampung laut menjadi semakin mengurang hal ini mengakibatkan laut tidak lagi dapat menampung air yang lebih banyak lalu terjadilah banjir karena memang hal itu sebenarnya merupakan hak yang dimiliki oleh laut yang diambil paksa oleh manusia dengan dilakukannya reklamasi pantai.

Sudah cukup banyak bencana alam yang terjadi di awal tahun 2021 ini, hal itu adalah teguran yang keras dari alam untuk manusia yang dengan sewenang wenang merusak alam yang ada, manusia diturunkan kebumi untuk menjadi pemimpin bagi dunia ini, hal itu bukan untuk merusak namun untuk melestarikannya.

Dalam Hadis Hadis Riwayat Imam Ahmad, Abu Dawud, Tirmidzi dan al Hakim dari Abdullah bin Umar Rasulullah Berkata

“Orang-orang yang ada rasa Rahim akan dirahmati oleh Tuhan yang maha Rahman, yang memberikan berkat dan Maha tinggi. Sayangi lah orang-orang yang di bumi supaya kamu disayangi pula oleh yang di langit.”

Sayangi lah orang-orang yang ada di bumi, hal ini bukan hanya tertunjuk untuk menyayangi manusia saja namun juga menyayangi tumbuhan dan juga binatang, namun sayangnya manusia yang memiliki kelebihan dari semua makhluk ciptaannya tidak dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya.

Marilah kita bersama-sama saling menjaga serta menyayangi alam ini terutama di lingkungan tempat tinggal kita sendiri, karena manusia akan sadar ketika pohon terakhir ditebang,sungai terakhir dikosongkan, ikan terakhir ditangkap mereka tidak akan bisa hidup hanya dengan mengandalkan uang.

Oleh karena itu kami Pabu berserta A Billion Trees Project mengajak kita semua untuk menjaga lingkungan salah satunya dengan menanam 1 milyar pohon untuk dunia, agar dunia dapat kembali tersenyum kembali dan memberikan kita keberkahan serta kelancaran rezeki untuk terus dapat beribadah kepadanya.

Share Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram

Baca Juga Artikel Yang Serupa