PABU Salurkan Bantuan Kemanusiaan Tsunami Selat Sunda

PABU.OR.ID . BANTEN – Sesuai dengan visi dan misinya, mengokohkan peran pelayanan, pembelaan dan pemberdayaan masyarakat, Yayasan PABU berikan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak Tsunami Selat Sunda.(28/12)

Melalui program PABU PEDULI, Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) berikan donasi kemanusiaan bagi korban bencana tsunami di kecamatan Carita, Pandeglang, Banten.

Bantuan berupa pakaian layak pakai, makanan siap saji dan air mineral serta kebutuhan balita disalurkan Yayasan PABU melalui kantor Camat Carita, Pandeglang, Banten

Bahan makanan siap saji, pakaian layak pakai, minuman dan kebutuhan bayi  donasi para donatur dikirim dengan 2 kendaraan operasional dan ambulans Yayasan PABU.

Turut serta Ahmad Fadillah Sutarno ketua Tabarru Card yang merupakan program unggulan PABU dan Agus Susanto selaku pengurus dan 8 civitas yayasan.

Bantuan kemanusiaan diterima langsung oleh Camat Carita, Pandeglang Banten, Suntama.

“ terimakasih kepada Yayasan PABU  yang telah memberikan bantuan kemanusiaan ini untuk meringankan keluarga korban dan pengungsi terdampak tsunami Selat Sunda “

Bantuan kemanusiaan diterima langsung keluarga korban terdampak tsunami di Kecamatan Carita Pandeglang , Banten

‘khusus di kecamatan Carita, 7 orang penduduk menjadi korban dan 81 korban meninggal dunia wisatawan lokal yang menginap di Hotel Stefanie dan di Villa Mutiara Cottage, “ ujarnya.

Dengan nada optimis, Suntama berharap  tsunami  ini tidak menyurutkan wisatawanan berlibur sehingga menghidupkan serta meramaikan kembali daerah Carita yang merupakan urat nadi perekonomian Pandeglang Banten.

Ahmad Fadillah Sutarno selaku ketua program Tabarru Card dan ketua rombongan berharap pihak Kecamatan  Carita dapat memberikan data anak korban tsunami Selat Sunda sehingga Yayasan PABU bisa memberikan bantuan secara kontinyu.

Civitas Yayasan PABU memberikan bantuan kemanusiaan tahap 1 di Kecamatan Carita, Pandeglang, Banten.

“ Insha Allah tanggal 2 Januari 2019, Yayasan PABU kembali akan mendistribusikan bantuan kemanusiaan tahap 2 untuk wilayah terdampak Tsunami Selat Sunda yang belum tersentuh “ ujar Ahmad Fadillah.

BNPB menyebut Pandeglang menjadi daerah yang paling terdampak tsunami dengan 23 kecamatan dan 282 orang warga meninggal

Keputusan Gubernur Banten, skala bencana tsunami Selat Sunda ini ditetapkan sebagai bencana tingkat provinsi dan masa tanggap darurat diberlakukan hingga 9 Januari 2019.

Hubungi Kami

Ingin Berkunjung ke PABU?

Kami sangat menghargai bagi siapapun untuk berkunjung ke Sekretariat kami pada jam kerja.

Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat

Jl. Raya Ratna Rt 03/02 No. 84 D Kel. Jati Kramat, Kec. Jati Asih, Kota Bekasi Jawa Barat 17421
Telp. 021-88508885 HP
+6281389923296 / +6287878726676

Donasi ke PABU
WhatsApp chat