Integrity for Humanity

PABU tetap beri bantuan di masa pandemi covid-19

Bekasi, Minggu 29/03/2020. Pandemi Covid-19 di dunia termasuk indonesia membuat beberapa wilayah di indonesia LockDown, bahkan telah diserukan #karantinawilayah diberbagai media sosial.
Roda ekonomi berjalan tersendat.
Jalan-jalan terlihat sangat lengang karena berkurangnya aktivitas manusia.
Bagi dhuafa dan yatim kondisi ini dirasa sangat berat oleh mereka.
Mereka yang mengandalkan pencarian nafkah tiap hari menjadi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.
Pemerintah pusat sudah memberikan beberapa kebijakan yang cukup meringankan masyarakat namun hal itu dirasa sangat kurang dan masih banyak celah yang belum terjamah, disinilah kita wajib melaksanakan tugas kita sebagai sesama mahluk Tuhan dan sebagai mahluk sosial.
Meskipun telah diterapkan physical distancing namun secara social tidak boleh ada distance di antara kita sesama manusia. artinya kepedulian sosial dan berbagi dalam kemanusiaan tetaplah mesti berjalan.

Maka Yayasan PABU (Pundi Amal Bakti Ummat) bersama bimaspol dari Polsek Jatiasih yang diwakili oleh Aiptu Markaban Bimaspol Kelurahan Jatikramat ditemani ketua RT.07, Ibu Jamilah dan ketua RW.02, Pak Abdillah door to door menemui dan menyalurkan bantuan uang tunai, paket sembako dan paket kesehatan yang berisi masker, sabun dan hand sanitizer.

Menurut salah seorang warga RT.07 RW.02, Jawiyah saat menerima bantuan, sangat berterima kasih dengan bantuan ini.

“Uwak ngucapin terima kasih yaa tong, udah dibantu.” Ujarnya lirih kepada Yayasan pabu dan petugas pendamping.

Ketua RW.02, Pak Abdillah, saat memberi sambutan sebelum dimulainya kegiatan menyampaikan: Kami ucapkan terima kasih kepada PABU yang telah peduli kepada warga kami.

Ketua panitia pelaksana santunan yatim dan dhuafa Agus Sutanto dan wakilnya Iwan Wahyudi menyampaikan kegiatan PABU kali ini mendatangi anak anak yatim dan dhuafa ke rumah-rumah mereka dan tetap memperhatikan prosedur keamanan serta kesehatan untuk semua yang terlibat yaitu dengan menggunakan masker, sarung tangan dan jaket plastik agar amanah para donatur  bisa sampai kepada para mustahik, namun tetap berkoordinasi  dengan pihak berwenang.

semoga ini dapat membantu meringankan beban kehidupan saudara-saudara kita semua.

Publishing PABU
Gatot SB, AmF, S.I.Kom, M.I.Kom