Integrity for Humanity

Pabu Indonesia Memperingati Hari Disabilitas Internasional

Dalam Rangka Memperingati Hari Disabilitas Internasional di bulan Desember 2020 ini, PABU (Pundi Amal Bakti Ummat) Foundation mengadakan event bertema “PABU Peduli Disabilitas” pada tanggal 29 Desember 2020 untuk memberikan apresiasi dan benatuan kepada Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Bekasi serta santunan kepada 798 Yatim Dhuafa secara serentak diberbagai wilayah di indonesia. Event utama dilaksanakan di Kantor PPDI dijalan dukuh raya nomer 01 rt.09 rw.04 kelurahan Kota Baru kecamatan Bekasi Barat kota Bekasi.
Acara dimulai pagi jam 08.00 wib telah dipenuhi oleh penyandang disabilitas dan yatim serta dhuafa binaan PABU berkumpul.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi Dr. H. Ahmad Yani, S.Pd., MM., MBA. Sekretaris Kecamatan Bekasi Barat Ombot, Lurah Kota Baru Suryadi, Komisioner BAZNAS Kota Bekasi Ismail, SH.I., M.Si. Bimaspol Kelurahan Kota Baru Polsek Bekasi Kota Aipda Kuzairi, Babinsa Kelurahan Kota Baru Koramil 01 Bekasi Barat, Serda Muslih.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi menyampaikan, “Pemerintah Kota Bekasi sangat apresiasi dengan kegiatan ini, dan Walikota Bekasi meminta maaf karena tidak bisa datang dalam acara ini,” Ujarnya.

Selanjutnya Pembina PABU Setiawan Budiono, BE., SH., dalam sambutannya menyampaikan, “Ucapan terima kasih kami sampaikan atas terselenggaranya kegiatan ini kepada tuan Rumah lurah Kota Baru beserta jajaran dan Ketua PPDI Kota Bekasi beserta jajaran atas kerja sama dan koordinasinya.”

Arya, seorang penyadang disabilitas menyatakan terimakasihnya kepada PABU dan seluruh pihak yang menyelenggarakan kegiatan ini. harapannya kepada pemerintah agar menyediakan sarana dan prasarana yang tepat bagi para disabilitas atau difabel sehingga mempermudah kehidupan mereka, seperti alqur’an braile, adanya petugas pelayanan yang bisa bahasa isyarat, sarana prioritas difabel dan lainnya.

Acara ditutup dengan pemberian santunan dan bantuan modal usaha secara simbolis kepada penyandang disabilitas, yatim dan dhuafa, dan pose bersama.

Mari Bersama-sama Membantu Adik-adik yatim yang mengalami disabilitas dengan terus memberi mereka semangat baik itu semangat secara spirit dan juga material.