Cerianya Yatim di Milad Perdana Yayasan PABU Cabang Cimahi

Pabu.or.id. Kopo – Tanpa terasa waktu berlalu begitu cepat 1 tahun yang lalu yayasan ini, Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) cabang Cimahi diresmikan tepatnya 3 September 2017 hingga saat ini. Sebuah lembaga yang diharapkan bisa mencetak generasi penerus bangsa yang amanah dan handal.

Sebagai  yayasan yang peduli terhadap anak-anak Yatim-piatu dan dhu’afa dan sekaligus mengusung  tema “Kita Komitmen Membangun Pendidikan dan Ekonomi Untuk Generasi Indonesia Yang Cerdas, Jujur, Amanah dan Unggul”, yayasan PABU Cimahi memperingati Miladnya yang pertama di Miko Mall – kopo Bandung jl. Kopo no 599 Lantai 2 Oval pada Sabtu, 15 September 2018.

Berbagai acara dipersiapkan sebaik mungkin oleh Panitia Pelaksana diketuai oleh Ust. Nandang Suryana yang hampir seluruhnya melibatkan anak anak Yatim – Piatu dan Dhu’afa serta beberapa anak dengan kebutuhan khusus Binaan PABU Cimahi seperti kesenian Hadroh, Nasyid, hingga pembacaan puisi serta penampilan Tari tradisional Jaipong.

Dalam Milad Perdananya yang sekaligus dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440H yang bertepatan dengan tanggal 11 September 2018 dan Peringatan Hari Raya Yatim Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Muharom dihadiri oleh Ketua Umum PABU H. Qodiran, S.Pd.I., MSI, Ketua Cabang PABU Cimahi Ust. Aceng Kurnia, Management Miko Mall yang diwakili oleh Denis,  tamu undangan, 100 anak Yatim dan Dhu’afa binaan serta para Donatur tercinta.

Acara yang dimulakan dengan membaca kalimah Basmalah bersama tepat pukul 13.30 WIB dan dipandu oleh pembawa acara Bp. Arief Subyarto dan IBu. Kamelia Agustini dengan berbagai rangkaian acara yang sambung menyambung dan terangkai dengan rapih namun dapat membawakan suasana yang Meriah dan penuh khidmat.

Sebelum semonial pemotongan Tumpeng dan Penyerahan Santunan Yatim sebagai agenda utama, milad Pabu cimahi perdana dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Ananda Arif Muhammad Sidiq dan saritilawah oleh ananda Cantika, disambung dengan pelaksanaan Istighotsah oleh adik-adik yatim yang dipimpin oleh Ust. Maryanto serta pembacaan puisi tentang yatim yang sangat menyentuh dipersembahkan oleh ananda Siti Khidijah.

Sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ketua Umum PABU, ketua Cabang Cimahi, pihak Manajemen Miko Mall, serta perwakilan donatur menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak managemen yang telah menyediakan tempat untuk acara Milad ini, serta rasa haru dari perwakilan donatur yang dapat bertemu langsung dengan anak-anak yatim yang selama ini disantuni dengan tulus hati.

Selain penampilan dari adik-adik yatim binaan, acara juga dimeriahkan dengan partisipasi dari beberapa pihak seperti penampilan seni tari tradisional yang ditampilkan oleh Ananda Tazkya Ahlu Sunnah yang berusia 8 th kelas 3 SD putri cantik dari salah satu donatur yayasan yang menimba ilmu sanggar tari Rumingkang, atraksi seni bela diri Muay Thai dari Chans Fight Club Muay Thai Bandung dibawah asuhan coach Javier dan coach Icang yang mengajarkan beberapa gerakan yang bertujuan untuk membela atau mempertahankan diri dari ancaman yang ada, serta alunan lagu-lagu Nasyid dan Sunda yang dipersembahkan oleh D’ Ris Band kolaborasi dari Ananda Risma dan Della yang keduanya merupakan artis dengan kebutuhan khusus.

Setelah seluruh rangkaian acara terlaksana dengan penuh haru dan khidmat namun dibalut suasana yang meriah, Milad perdana PABU Cimahi disempurnakan dengan mengucapkan “Alhamdulillaahirrobil alamiin” bersama-sama.

Namun keceriaan anak-anak yatim tidak langsung surut dengan berakhirnya acara, akan tetapi justru semakin ceria karena mereka mendapatkan donasi berupa voucher bermain di yang dipersembahkan oleh pihak StoryLand yang ada di samping lokasi Milad. Senyum dan tawa lepas mereka sungguh mengundang haru dan bahagia yang mendalam bagi seluruh panitia dan para tamu undangan yang ada.

Arief S.

Hubungi Kami

Ingin Berkunjung ke PABU?

Kami sangat menghargai bagi siapapun untuk berkunjung ke Sekretariat kami pada jam kerja.

Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat

Jl. Raya Ratna Rt 03/02 No. 84 D Kel. Jati Kramat, Kec. Jati Asih, Kota Bekasi Jawa Barat 17421
Telp. 021-88508885 HP
+6281389923296 / +6287878726676

Donasi ke PABU
WhatsApp chat