Baksos PABU Menyambut Ramadhan 1441 H

PABU, 21/04/2020. Bulan Ramadhan akan segera tiba, sebuah kebahagiaan yang tiada tara menyambutnya, namun pada masa ini ketika banyak profesi yang tidak bisa bekerja dan mendapat nafkah, ketika banyak usaha terpaksa tutup, ketika makanan di meja makan sudah sulit, ketika yatim dan dhuafa menangis berdoa meminta bantuan, ketika banyak saudara-saudar kita terancam kelaparan, disinilah kita sebagai sesama manusia di uji kepeduliaanya terhadap sesama mahluk Tuhan.

Allah SWT memerintahkan manusia dalam surat Al Imron ayat 134 : (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.

Dengan bantuan para donatur, tokoh masyarakat, aparat Binmaspol setempat maka Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) yang beralamat di Jalan dokter Ratna no. 84E rt.03 rw.02 Kelurahan Jatikramat Kota Bekasi pada hari Selasa tanggal 21 April 2020 dimulai jam: 09.00 wib memberikan bantuan kepada fakir miskin sejumlah 100 anak yatim dan 50 orang dhuafa.

Kegiatan dilaksanakan setelah berkoordinasi dengan aparat setempat kaitan dengan PSBB. Pembagian santunan mengikuti prosedur PSBB, yaitu tetap menjaga jarak, mengecek temperatur badan, memakai masker, memakai sarung tangan, mencuci tangan, para yatim dhuafa tidak lebih dari 5 orang setiap data dan disemprot disinfektan.

Paket bantuan berupa alat kesehatan seperti hand sanitizer, masker dan hand soap serta sembilan bahan pokok. M. Agus Sutanto selaku Ketua panitia pelaksana menyampaikan, ini terus kami lakukan agar warga dari kelurahan Jatikramat yang pra sejahtera dapat mengikuti PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan bertahan dari wabah virus covid 19.

Salah seorang warga rt.05 rw.01 bernama Ibu Khodijah yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada UPZ PABU dan mengatakan “Buat pengurus dan donatur PABU terima kasih saya ucapkan, sudah bantu saya sekeluarga.semoga semakin maju dan berkah”.

Ketua rt.02 rw.02 kelurahan Jatikramat Zamrodin Toha juga mengatakan, “Terima kasih kepada PABU yang sudah perhatikan warga saya dengan konsisten, semoga dapat ditiru lembaga-lembaga lainnya dan terus maju”.

Acara selesai pada jam: 14.00 wib setelah warga sebanyak 150 yatim dhuafa fakir miskin mendapat bantuan dari PABU. Terimakasih keapda sleuruh donatur, aparat keamanan, tokoh masyarakat dan panitia civitas PABU.

(GSB)

Hubungi Kami

Ingin Berkunjung ke PABU?

Kami sangat menghargai bagi siapapun untuk berkunjung ke Sekretariat kami pada jam kerja.

Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat

Jl. Raya Ratna Rt 03/02 No. 84 D Kel. Jati Kramat, Kec. Jati Asih, Kota Bekasi Jawa Barat 17421
Telp. 021-88508885 HP
+6281389923296 / +6287878726676

Donasi ke PABU
WhatsApp chat