Baksos Kesehatan Masyarakat dan Santunan Yatim Dhuafa

Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) telah genap dua tahun, yayasan yang didirikan dengan spirit kebersamaan, saling tolong menolong dan peduli kepada sesama tidak memandang suku agama ras dan antargolongan.

Kiprahnya dalam bidang sosial telah banyak dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat luas khususnya keluarga tidak mampu (yatim dan dhuafa) yang tinggal di sekitar Yayasan di Kelurahan Jatikramat,Jatiasih Kota Bekasi.

Sesuai dengan visinya sebagai yayasan sosial peduli masyarakat, Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat kembali menggelar Kegiatan sosial Kesehatan masyarakat berupa Cek dan konsultasi kesehatan gratis yang dirangkai dengan santunan bagi 201 anak Yatim binaan yayasan PABU.

Kegiatan Baksos berlangsung di Lingkungan Sekretariat Yayasan PABU Jalan Raya Dr Ratna No. 84D Jatikramat,Jatiasih,Bekasi,pada Pada Minggu 3 Maret 2018.

Baksos tersebut didukung oleh Sepuluh Mahasiswa yang berasal dari Program Studi Gizi (Diploma 3) Universitas MH Thamrin Jakarta. Mereka didampingi satu orang dosen pembimbingnya untuk melayani masyarakat yang akan melakukan cek dan konsultasi kesehatan Cuma-Cuma.

Para pengurus yayasana, anak-anak yatim, orang lansia terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka memenuhi ruangan aula yang disediakan khusus untuk kegiatan baksos kesehatan.

Adapun medical check up yang dilakukan antara lain cek tekanan darah, gula, Golongan Darah, kadar kolesterol, asam urat, lemak, berat badan serta tinggi badan. Tidak hanya tindakan pengecekan, petugas pun memberikan layanan pengobatan gratis bagi yang membutuhkan. Dua orang petugas kesehatan (bidan) ditemani 11 petugas kesehatan dari Universitas Thamrin bersama-sama melayani masyarakat yang datang ke lokasi.

Salah satu petugas tersebut adalah Ayu Miranti (19), Mahasiswa Program Studi Gizi Universitas MH Thamrin menyebutkan, “Kehadiran kami merupakan wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni salah satunya pengabdian kepada masyarakat.”

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) H.Qodiran menjelaskan.

“Kesehatan merupakan mahkota manusia,maka kami komitmen seluruh civitas Yayasan baik yatim,pengurus,pengawasnya, dan lingkungan sekitar bisa menjadi manusia manusia sehat baik jasmani dan rohani,”

Dia berharap Seluruh pengurus dan yatim yang ada bisa bekerjasama dengan masyarakat sekitar dalam menjaga kesehatan baik jasmani, rohani dan lingkungansehingga aktivitas yayasan bisa berjalan lancar aman tertib dan damai.

 

“Terimakasih atas undangannya,saya Bangga dengan yayasan PABU yang telah mengadakan acara ini (Baksos),saya berharap ke depannya bisa lebih dekat lagi dengan yayasan,semoga selalu diberikan rejeki sehingga bisa berbagi dengan anak-anak Yatim di sini,” Kata Bunda Umi.

Lain halnya dengan Murniati,salah seorang artis multitalent yang juga hadir mengaku terkesan dengan apa yang telah dilakukan Yayasan PABU. “Sungguh luar biasa (Yayasan PABU) bisa memberikan sesuatu yang bermamfaat bagi masyarakat seperti cek kesehatan dan santunan anak yatim,”

“Sukses dan barokah buat Yayasan Pabu, “tandasnya.

Hubungi Kami

Ingin Berkunjung ke PABU?

Kami sangat menghargai bagi siapapun untuk berkunjung ke Sekretariat kami pada jam kerja.

Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat

Jl. Raya Ratna Rt 03/02 No. 84 D Kel. Jati Kramat, Kec. Jati Asih, Kota Bekasi Jawa Barat 17421
Telp. 021-88508885 HP
+6281389923296 / +6287878726676

Donasi ke PABU
WhatsApp chat