Pemberdayaan

4 Alasan Mengapa Harus Vaksin

4 Alasan Mengapa Harus Vaksin

4 Alasan Mengapa Harus Vaksin | Beberapa hari yang lalu pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM sampai tanggal 2 Agustus 2020 hal ini dikarenakan tingkat jumlah kasus positif Covid-19 yang masih tinggi, sebagai salah satu langkah pemerintah dalam rangka mencegah peningkatan kasus Covid-19, Namun apakah sahabat dermawan pabu tahu bahwa untuk mencegah peningkatan kasus Covid-19, vaksin juga menjadi salah satu cara untuk mencegah hal tersebut.

Dengan dilaksanakannya Vaksinasi yang di lakukan oleh beberapa orang maka akan terjadinya Herd Immunity atau kekebalan kelompok karena sebagian besar orang yang ada dikelompok tersebut telah memilkiki kekebalan terhadap virus yang sedang mewabah, karena itu vaksinasi haruslah dilakukan agar Pandemi ini tidak lagi berkepanjangan, dan ini adalah 4 alasan mengapa harus vaksin.

  1. Mencegah Tubuh Dari Infeksi Virus Covid-19

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), salah satu alasan utama mengapa sahabat dermawan PABU harus vaksin ialah agar para sahabat dermawan PABU terhidar dari Infeksi virus Covid-19.

Dengan telah di vaksinnya sahabat dermawan PABU sebagai bentuk ikhtiar agar kita terhindar dari Infeksi virus Covid-19 maka diharapkan kita semua dapat beraktivitas seperti sedia kala kembali.

2. Melindungi Keluarga Tercinta dari Virus Covid-19

Vaksinasi tidak hanya berpengaruh kepada diri kita peribadi namun juga dapat berpengaruh terhadap keluarga dan orang tercinta kita, agar mereka tidak terinfeksi virus Covid-19.

BACA JUGA: PABU Tetap Beri Bantuan di Masa Pandemi Covid-19

Menurut situs Satgas Penanganan Covid-19, terdapat beberapa orang yang tidak dapat diimunisasi akibat faktor usia dan penyakit tertentu. Saat tubuh sahabat dermawan sudah mendapatkan vaksin Covid-19, orang-orang di sekitar kitapun yang berisiko mengidap komplikasi Covid-19 juga akan terhindar dari virus corona.

3. Menghentikan Pandemi

Pandemi Covid-19 sudah lama sekali melanda bumi kita tercinta, sudah banyak orang yang kita sayangi meninggal akibat pandemi, perekonomian yang mengalami penurunan yang menyulitkan para pedagang kecil untuk berjualan, ini semua akbiat pandemi yang berkepanjangan. Oleh Karena itu dengan vaksinasi maka kita semua memiliki peran untuk dapat menghentikan pandemi yang tidak berhenti ini, agar orang-orang yang ada di sekitar kita dapat berkehidupan secara sediakala kembali.

4. Membantu ciptakan antibodi untuk melawan Covid-19

Saat tubuh sudah tervaksinasi, vaksin Covid-19 akan membantu tubuh menciptakan respons antibodi yang bisa mencegah masuknya virus corona ke dalam tubuh kita.

Nah sahabat dermawan itu dia 4 alasan mengapa harus vaksin, jadi apalagi yang kita ragukan untuk tidak melaksanakan vaksin?, mari kita hentikan pandemi covid-19 ini dengan bersama-sama vaksin

Untuk Sahabat Dermawan yang ingin membantu sesama yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi covid-19 ini dapat langsung berdonasi melalui portal donasi PABU Indonesia di sini

Share Artikel Ini Jika Bermanfaat
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram