Integrity for Humanity

Bakti Sosial Korban Pasca Banjir di Gabus, Bekasi

Tambun Bekasi, Minggu, 26/01/2020. Pasca banjir besar yang melanda kampung Gabus RW.011 desa Sriamur pada tanggal 1 Januari 2020 menyisakan dampak yang sangat banyak pad korban banjir di sana, maka pada jam 09.00 wib hari minggu 26 Januari 2020 Unit Pengumpul Zakat Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat berkoordinasi dengan BAZNAS Kota Bekasi yang berdomisili di jalan raya dokter Ratna rt.03 rw.02 Kelurahan Jatikramat Kecamatan Jatiasih kota Bekasi melakukan kegiatan bhakti sosial kepada korban banjir.warga kampung gabus rw.011 desa Sriamur bertempat di lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum rukun warga 011 kampung Gabus Desa Sriamur Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi, dengan memberikan santunan berupa paket sembako, uang cash, baju layak pakai dan hiburan untuk menghilangkan trauma.

Dalam sambutannya kepala seksie pemerintahan desa Sriamur ( Arifin ) menyampaikan, sangat berterima kasih sekali kepada yayasan PABU yang telah membantu warga desa Sriamur khususnya warga rukun warga 011. Semoga amal ibadah ini mendapat balasan yang setimpal amin.

Bimaspol Desa Sriamur Aiptu Rusyandi saat ditemui awak media mengatakan, warga sini banyak yang terdampak banjir. Ada dua ribu jiwa dari lima ribu tiga jiwa yang ada RW.011 ketinggian air sampai tiga meter.

Bakti sosial dilakukan untuk meringankan beban warga sini, ujar Oni Rasyad sekretaris PABU saat ditemui awak media. Maka kami juga adakan pengobatan gratis kepada warga disini selain santunan dan pemberian sembako kepada warga.

Acara bhakti sosial juga di isi dengan hiburan permainan sulap, agar anak anak yang terdampak banjir bisa terhibur usai trauma hadapi bencana banjir.
Wartini warga desa Sriamur saat diwawancarai team publishing UPZ PABU, mengatakan amat senang usai terima sembako dari PABU. Mudah mudahan yayasan PABU makin berkah rejekinya.

Terimakasih kepada para donatur dan seluruh pendukung event ini, semoga mendapat keberkahan dan keridhoan dari Allah SWT.